Kamis, 16 Oktober 2014

www.cara menurunkan tekanan darah tinggi.com

www.cara menurunkan tekanan darah tinggi.com Tekanan darah tinggi berbahaya dan sering merayap tanpa menghasilkan gejala apapun. Ini memberikan kontribusi untuk stroke, serangan jantung, gagal ginjal, gagal jantung, disfungsi ereksi dan aterosklerosis. Hal ini juga dapat menyebabkan kebutaan. Risiko penyakit jantung dan stroke dua kali lipat untuk setiap 20 mm Hg peningkatan tekanan darah sistolik atau untuk setiap 10 mm Hg peningkatan tekanan darah diastolik.

Semakin tinggi tekanan darah, semakin besar risiko terkena komplikasi. Hal ini telah berulang kali dikonfirmasi oleh studi Framingham, yang dimulai pada tahun 1948 dan telah memantau beberapa ribu orang untuk tekanan darah tinggi dan penyakit kardiovaskular. Data terbaru menunjukkan bahwa risiko komplikasi kardiovaskular bahkan meningkat pada orang dengan 'prehipertensi'.

Penelitian menunjukkan bahwa sekitar 23 juta orang dewasa di Amerika Serikat dengan tingkat tekanan darah tinggi-normal (tekanan sistolik 130-139 mmHg dari dan / atau tekanan diastolik 85-89 mmHg) adalah 1,5 sampai 2,5 kali lebih mungkin untuk memiliki sebuah kardiovaskular peristiwa atau mati dalam waktu 10 tahun, dibandingkan dengan mereka yang memiliki tekanan darah yang optimal (tekanan sistolik kurang dari 120 mmHg dan tekanan diastolik kurang dari 80 mmHg).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar