Selasa, 27 Januari 2015

manfaat daun pepaya dan cara mengolahnya

manfaat daun pepaya dan cara mengolahnya Studi fitokimia pepaya mengungkapkan konstituen biokimia yang sangat kompleks, di antaranya papain (protease), carpaine (alkaloid anthelmintik), lycopene, sinigrin, caricin (glikosida), vitamin A dan C adalah komponen utama.

Sementara buah pepaya terkenal dengan efek pencahar yang, daun digunakan secara topikal untuk luka, ruam, sengatan, & luka bakar, dan sebagai obat rakyat untuk kontrasepsi dan aborsi karena kemampuannya untuk menginduksi kontraksi rahim. Pepaya juga telah berbuah dalam menyembuhkan demam berdarah. Penelitian terbaru menunjukkan daun pepaya juga memiliki beberapa efek anti-proliferasi terhadap sel kanker, selain efek nephro-pelindung dan antibakteri. Lebih penting lagi, daun pepaya telah terbukti efektif untuk meningkatkan jumlah trombosit.

Peningkatan jumlah darah oleh tanaman pepaya mapan di beberapa wilayah termasuk Australia, Amerika Selatan, Filipina dan Afrika, dan telah menunjukkan hasil yang terbukti meningkatkan drastis dalam jumlah platelet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar