Kamis, 29 Januari 2015

manfaat daun sirih merah untuk jantung

manfaat daun sirih merah untuk jantung Setelah mendidih, rebusan disaring dan didinginkan. Penggunaan sirih merah dapat dilakukan kecuali dalam bentuk simplisia juga dalam bentuk teh, bubuk, kapsul dan ekstrak.

Membuat bubuk sirih merah diambil dari simplisia yang telah kering kemudian digiling menggunakan penggiling untuk mencapai ukuran 40 mesh. Kemasan dilakukan dalam kantong plastik transparan dan diberi label. Sementara kapsul ekstrak yang terbuat dari bubuk diekstraksi dengan etanol 70%. Ekstrak yang diperoleh pengisi kental ditambahkan 50% tepung beras dan dikeringkan menggunakan oven pada suhu 400C, ketika put kering ke dalam kapsul.

kimia
Tanaman memproduksi berbagai jenis bahan kimia untuk tujuan tertentu, yang disebut metabolit sekunder. Tanaman metabolit sekunder tidak bahan penting untuk kepentingan tanaman hidup, tetapi memiliki fungsi untuk bersaing dengan makhluk hidup lainnya. Metabolit sekunder yang dihasilkan oleh berbagai tanaman seperti alkaloid, terpenoid, isoprenoid, flavonoid, cyanogenic, glukosida, glukosinolat dan asam amino nonprotein.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar